Teknik Kimia UMJ berhasil lolos PIMNAS 2018

5 Agustus 2018, Alhamdulillah Segala Puji hanya Milik Allah. Tim Mahasiswa Teknik Kimia UMJ dinyatakan berhasil lolos seleksi PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional)  2018. Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa, mengingat untuk masuk ke dalam PIMNAS bukanlah hal yang mudah. Dari 13 tim/proposal milik Mahasiswa UMJ yang mendapatkan Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2017 didanai DIKTI 2018 , Proposal dengan judul “Biokomposit dari Abu Sekam Padi (Rice Husk) sebagai Pensubstitusi Bahan Pengisi Berukuran Nano pada Kampas Rem Kekuatan Tinggi dan Ramah Lingkungan” yang diusung oleh Imam Hidayat (ketua), Bayu Handika Prasetyo (anggota), dan Moh. Gani Rafidianto (anggota) berhasil lolos PIMNAS PKM ke 31 tahun 2018 pada tanggal 28 Agustus s/d 2 September 2018 di Universitas Negeri Yogyakarta.

Tim yang dibimbing oleh Dosen Ibu Dr.,Ir., Ratri Ariatmi Nugrahi, M.T  ini merupakan mahasiswa tahun ketiga Prodi Teknik Kimia Fak. Teknik UMJ . Dengan dukungan penuh dari Dosen Pembimbing dan Ketua Prodi Teknik Kimia Fak. Teknik UMJ yaitu Ibu Nurul Hidayati Fithriyah ST., M.Sc., Ph.D menjadikan tim mahasiswa Teknik Kimia ini berhasil menorehkan sejarah sebagai tim pertama dari Prodi Teknik Kimia Fak. Teknik UMJ yang berhasil lolos PIMNAS.

Selamat kepada sdr Imam dan Tim, semoga ada prestasi lanjutan yang di bisa diraih di PIMNAS 2018 ini. Dan tentunya kita semua berharap bahwa capaian ini bisa memberikan energi positif dan inspirasi kepada para pejuang PKM dari Prodi Teknik Kimia khususnya dan mahasiswa UMJ pada umumnya agar bisa meraih prestasi yang bisa membanggakan pribadi dan kampus kita tercinta ini.

Teknik Kimia

  • Alamat: Jl. Cempaka Putih2 Tengah No.27, Jakarta

  • Telepon: (021) 425 6024

  • Email: info@ftumj.ac.id

Ikuti Kami